Tak Ada yang Kenal, Sosok Helm Hijau yang Ikut Briefing Pekerja Bangunan Ini Bikin Merinding

BacaPedia


Seorang warganet mengisahkan pengalaman mistisnya dan mengunggahnya di Facebook.

Kejadian itu berawal dari pekerjaan menyelesaikan sebuah bangunan yang dilakukan pada malam hari.

Ketika diadakan pengarahan (Breefing) yang dipimpin oleh mandor dan para pekerja mendengarkan secara saksama.

Namun ada satu pria tak dikenal yang nongol begitu saja diantara para pekerja. Pria ini sendiri yang hanya tidak menggunakan rompi safety.

"Hasil jepretan semalem, gak ada yang kenal pekerja yg helm Hijau, ikut briefing gak ngomong apa-apa dateng gitu aja pergi gitu aja .. Pas diZoom mukanya ternyata.. ahh sudahlah," tulis warganet bernama Moch Yacob di akun facebooknya.


Di kolom komentar, Yacob membalas pertanyaan netizen.

"Gimana mau nanya itu lagi pada breefing pada dengerin intruksi. Pas breefing selesai yg lain pada bilang siap, dia diem aja. Udah gitu langsung pergi gitu aja gak ngomong apa apa lagi sampe yang lain bingung.

"Pas diikutin gak tau ke mana arahnya. Klo editan mana mungkin sempet. itu kan foto langsung nyampe ke MK jepret langsung kirim. Orang MK juga nanya itu baju hitam siapa, kan intruksinya udah dihitung berapa anggota tiap team.

"Yang lain juga mukanya gak tegang tegang banget biasa aja. Emang denger si area yang dia tuju pas dia jalan itu sering makan korban pekerja," tutur Yacob.


Yacob juga menjelaskan bahwa ketika pria berwajah datar itu pergi begitu saja ada yang berupaya mengejar. Namun, ketika disusul dengan motor ternyata tak ada jejaknya. Ketika ditanyakan kepada orang setempat tak ada yang mengaku melihat orang lewat.

"Lagi pula aneh juga itu rambut harusnya gak boleh nutupin mata pasti kena omel sama orang safety. Minimal dikuncir atau pakai slayer. Tambah tegang aja gue. Aim pisan yg fotoin," tambah Yacob menanggapi komentar lainnya.

Foto ini merupakan pengerjaan bangunan di area Pacuan Kuda Pulomas Jakarta Timur. Menurut pengakuannya, penerangan di tempat itu memang belum maksimal.

Pengerjaan memasuki season 5 yaitu pemasangan scaffolding (susunan dari bambu, kayu balok, atau besi yang berfungsi sebagai tumpuan sementara). Tahap ini kerap memakan korban. Sudah pernah ada yang meninggal karena kecelakaan kerja dalam pembangunan ini.