Waspada !!! "Zombie" Flakka Sudah Masuk ke Indonesia

BacaPedia


Dilansir dari laman Kompas.com Jumat (21/7) , Kepala Badan Narkotika Nasional yakni Komjen Budi Waseso membenarkan jika adanya narkoba jenis FLAKKA yang sudah masuk ke Indonesia .
Flakka yang sempat ramai di Youtube tersebut dapat menggubah sikap seseorang menjadi lebih agresif serta hilang kesadaran seperti "zombie"

Tak hanya mengubah sikap dan prilaku saja Narkoba jenis flakka ini diketahui juga dapat menghancurkan fungsi otak hingga yang mampu mengakibatkan kematian.

Bacapedia - Flakka Narkoba Sintetis Berbentuk Kristal
Flakka Narkoba Sintetis Berbentuk Kristal

Flakka merupakan narkoba sintetis yang mempunyai bentuk seperti kristal . Flakka ini mengandung zat - zat yang berbahaya yang dulu dalam dunia kedokteran di golongan menjadi jenis obat - obatan terlarang . Adapun zat yang ada didalamnya yakni fentanyl derifat yang merupakan zat aktif yang memiliki kekuatan lebih besar apabila dibandingkan dengan Morfin.

Pada tanggal 15-16 mei 2017 ,Zat fentanyl derifat ini telah di kaji dan diajukan ke KEMENKES RI untuk dimasukan kedalam Narkoba Golongan I .

Disamping itu ,didalam Flakka ini juga terdapat senyawa aktif kimia yang disebut alpha PVP yakni zat pembentuk utama dari Flakka tersebut .

Mengutip dari laman merdeka.com , seorang dokter sekaligus Direktur Pusat Informasi Keracunan di Miami , Dr. Jeffrey Bernstein menjelaskan bahaya dan gejala dari obat terlarang jenis ini.
Siapa saja yang mengkonsumsi flakka ini akan menjadi terlihat seperti orang gila ,karena memang efeknya yang membuat orang terlihat senang . Akan tetapi hal tersebut hanya berlangsung sebentar saja dans setelah itu si pemakai akan kehilangan kontrol atas dirinya dan juga emosinya akan pecah tiba-tiba seperti orang gila.

Tak hanya itu saja , sang pemakai narkoba ini juga akan senang menyiksa diri sendiri , misalnya saja menggigit bagian tubuh sendiri atau mencabik - cabik . Bahkan menurut penuturan dari mantan pengguna dari obat terlarang ini mengatakan bahwa rasa sakit yang dihasilkan justru memberi kenikmatan tersendiri bagi penggunanya .